" Gapai Masa Depan,Raih Impian Bersama Smansa Mangkutana. Skali Bendera Berkibar Pantang di Turunkan Tanpa Prestasi Cemerlang "

Kamis, 20 September 2012

Workshop Penyusunan KTSP Baru

Guru SMP-SMA Workshop Penyusunan KTSP
MALILI---Dinas Pendidikan Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olaraga (Dikbudparmudora) Kabupaten Luwu Timur bekerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan menyelenggarakan
Workshop Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Tingkat SMP dan SMA Sederajat se-Kabupaten Luwu Timur, di Aula SMAN 1 Malili, Rabu (19/09) kemarin.


Kepala Seksi Pendidikan Menengah Kejuruan Luar Sekolah dan Luar Biasa Dikbudparmudora Kab. Lutim,
Muslim, mengatakan, kegiatan digelar untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik di Bidang Kurikulum Satuan Pendidikan. “Kegiatan ini bermaksud untuk menyegarkan kembali pengetahuan tenaga pendidik tentang kurikulum tingkat satuan pendidik (KTSP), sehingga akan meningkatkan kualitas dan profesionalisme para Tenaga Pendidik,'' imbuhnya.
Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 19-22 September 2012, yang akan diikuti oleh tenaga pendidik yang khusus menangani urusan kurikulum tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat yang berjumlah 86 sekolah se-Kabupten Luwu Timur.
Wakil Bupati Luwu Timur, Muh. Thoriq Husler, menyambut baik pelatihan ini. Sebab, pelatihan ini dapat mendorong para tenaga pendidik, guru dan kepala sekolah untuk meningkatkan kreativitas dalam menyelenggarakan program pendidikan. “Sekolah dan guru diberi keleluasaan untuk merancang, mengembangkan dan mengimplementasikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidik (KTSP) sesuai dengan kondisi dan potensi keunggulan lokal sekolah,” terang Husler.
Lebih lanjut, Husler, mengatakan, sekolah dan guru memiliki kebebasan mengembangkan kompetensi siswanya sesuai kemampuan, lingkungan dan kultur daerahnya. “Kepada seluruh peserta pelatihan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh sehingga
apa yang diharapkan dari Pelatihan Penyusunan KTSP dapat tercapai,”harap Husler sekaligus menutup sambutannya.
Pada pembukaan pelatihan ini, turut hadir Kepala Dikbudpamudora Kab. Lutim, Drs. Ismail, M.Ed, Para SKPD, Narasumber LPMP Provinsi Sulawesi Selatan Imran, S.Kom, MT dan Fahrawati, SS, M.Ed, serta para kepala sekolah dan guru tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat se-Kabupten Luwu Timur. (hms/din)


Artikel Lainnya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar